Review Luwansa Beach Resort Hotel Labuan Bajo


Halo, sobat nginapbareng :) Kamu sudah melakukan perjalanan ke mana saja kali ini?

Saya kerap mendengar cerita-cerita tentang Labuan Bajo. Surganya Indonesia, dan betapa indah pemandangan di sana. Saya tidak pernah membayangkan bisa ke sana sampai suatu hari mendapat undangan ke Labuan Bajo. Pengalaman yang akan selalu dikenang, dan ceritanya akan saya tulis di blog unidzalika.

Di perjalanan kala itu, saya menginap di Luwansa Beach Resort Labuan Bajo. Sebelum tiba di kamar hotel, saya merasa lokasi hotel sangat strategis karena jaraknya hanya 3,95 km dengan Bandar Udara Komodo (LBJ).








Dan dari bandara menuju hotel, kita bisa mampir ke beberapa tempat wisata seperti Pantai Pede Labuan yang berjarak sekitar 1,56 km, dan Happy Banana berjarak sekitar 2,46 km dengan mobil. Bisa juga mampir ke Bukit Cinta, tapi akhirnya saya memilih untuk lekas ke kamar hotel dan beristirahat.



Tentang Luwansa Beach Resort

Luwansa Beach Resort adalah hotel yang menyediakan area kamar hotel dan area villa, sehingga kita yang ingin ruangan lebih luas dan menghadap pantai, bisa memilih villa.

Saat memasuki lobi, kita akan dipertemukan dengan replika Komodo yang menurut saya lebih mirip biawak. Kata petugas hotel, ini replika salah menggambarkan Komodo. Karena bentuk aslinya tidak seperti biawak yang berbuntut panjang. Tetapi, replika Komodo ini kita temui hampir di semua hotel, lho!





Fasilitas Hotel Luwansa Labuan Bajo

Hotel Luwansa menyediakan ruang pertemuan yang luas dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang sehingga acara Kementerian Kooperasi deputi UKM saat itu bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala.


Selain ruang untuk pertemuan, di Luwansa Beach Resort juga tersedia kolam renang yang berhadapan langsung dengan pantai dan sangat menyenangkan untuk berenang sambil menikmati suasana sore hari.





Persis di seberang kolam renang, ada restoran terbuka yang menyajikan beragam menu lezat ala Luwansa Beach Resort dan subhanallah, semua menunya cocok di lidah saya yang pemilih soal makanan :') Dan menu paling saya suka adalah Ikan Kerapu Merah -- sampai tambah beberapa kali. Makanan laut di sana juga sehat dan segar, jadi meminimalisir tingkat alergi yang timbul. Nah, untuk kita yang alergi makanan laut sebaiknya membawa obat anti alergi sebagai persiapan. 


Oh ya, makanan yang disajikan pada saat itu diklaim menggunakan bahan yang aman untuk teman-teman muslim. Walaupun di sana saya sebagai minoritas, tapi warganya ramah dan punya tingkat toleransi sangat tinggi. Saya pun disambut dengan baik di sana :')




Hotel terbaik di Labuan Bajo ini terletak di seberang Pulau Rinca dan Pulau Komodo, dengan jumlah 19 kamar dan 16 ruang yang luas di villa. Semua sudah dilengkapi dengan fasilitas modern seperti pendingin udara (AC), satelit TV (yang sayangnya hanya tersedia 1 stasiun tv saja), minibar, IDD telepon, dan kotak penyimpanan untuk kenyamanan maksimal.

Saya tidur di area villa yang pemandangannya langsung menghadap laut barat. Setiap sore, di kamar itu saya bisa melihat matahari akan tenggelam menuju ujung lautan. Pemandangan tersebut menjadi satu dari sekian momen paling indah yang saya dapat di tahun 2021.


Fasilitas Kamar Mandi Villa Luwansa Beach Resort

Ini bagian paling penting. Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, kamar mandi untuk saya adalah penilaian pertama entah saat di hotel atau kafe. Dan saya sangat menyukai kamar mandi Luwansa Labuan Bajo yang bersih, lengkap semua toiletries, bersih semua handuknya, dan air bersih mengalir dengan deras. Dan, oh! Satu lagi, matahari yang menyengat di Labuan Bajo langsung masuk ke ruangan kamar mandi sehingga handuk, kaus kaki, dan pakaian selepas bermain di pantai bisa kering dalam beberapa jam saja.



Foto bersama peserta sebelum pulang ke Jakarta. (Ini fotonya di kamar mandi haha!)


Di kamar juga disediakan arah kiblat, dan meskipun mataharinya cukup menyengat, tapi kondisi ruangan sangat dingin karena AC bekerja maksimal dan saya betah sekali sendirian di kamar :)

Untuk kamu yang berencana mengunjungi Labuan Bajo dan masih bingung soal penginapan, saya merekomendasikan Luwansa Hotel untuk kamu pilih. Bahkan jika kamu ke sana hanya untuk bekerja dan sedikit waktu istirahatnya, kamu tetap bisa mampir di pantai belakang hotel dengan gratis!



Lokasi Luwansa Beach Resort : Jalan Pantai Pede Labuan Bajo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Indonesia

0 Comments