Pengalaman Bermalam di Kamar Hotel Zodiak Bandung



Dua tahun lalu, tanpa ada tujuan jelas dan tanpa ada alasan yang panjang-panjang, saya memutuskan main ke Bandung. Tiba-tiba disusul oleh teman saya Rani dari Bogor dan Aris dari Depok yang sama-sama tidak jelas tujuannya.

Intinya mau main saja ke Bandung. Akhirnya karena sedang hits China Town Bandung ya mainlah kami ke sana dan saat itu ada alm. Ka Arie Gioq yang sedang cuti dan belum mau pulang ke Jakarta.

Cari hotel murah di Bandung

Setelah itu? Ya tidak jelas. Tapi tidak mau pulang juga. Karena matahari nyaris tenggelam di kancah barat, saya pun gegas mencari penginapan murah dan bagus di Bandung untuk ditempati satu malam.

Bukan berniat staycation atau mau main ke hotel ala-ala seleb, ini benar-benar mencari tempat menginap dan melalui aplikasi Traveloka ketemu Hotel Zodiak yang harganya sesuai dengan budget saya.

Hotelnya tapi lucu, wc-nya rusak. Ini poin minusnya langsung banyak. Saya, tipe yang selalu pertama melihat kondisi kamar mandi terlebih dahulu.


Setiap kali bermalam di suatu tempat entah itu hotel atau hostel, kamar mandi bersih adalah prioritas. Saya paling tidak suka kalau kamar mandinya minim air atau rusak atau kotor. Saat itu berkali-kali harus memanggil pihak hotel untuk membetulkan toilet dan Rani yang menginap bersama saya sampai bisa jadi tukang reparasi dadakan : dia yang betulkan flush-nya tengah malam.

Pengalaman saya dua tahun lalu, saya tidak suka dengan kamar mandinya. Tetapi apalah yang bisa diharapkan dengan budget yang segitu? Barangkali ekspetasi saya yang terlalu tinggi. Dan bisa saja saat itu saya yang kurang beruntung.


Di luar permasalahan soal toilet, kamarnya cukup untuk mondar-mandir, kasurnya lumayan nyaman, dan ada spasi pinggir kasur yang bisa dijadikan sebagai tempat salat. Di dalam kamar juga tersedia fasilitas AC, televisi, WiFi,  telepon, hanger, cermin tiga per empat, dan ruangannya kedap suara. Dan view dari dalam kamar juga bagus. dan pelayanan di hotenya ramah.

Saya suka semuanya kecuali soal toilet. Dan tidak tahu dengan breakfast di sna karena kami janjian dengan Aris di luar hote untuk sarapan di tempat lain.


Kalau kamu membutuhkan tempat tidur di hotel dengan budget yang tidak besar, hotel Zodiak bisa menjadi pilihan untukmu. Namun, kamu bisa cek Referensi Hostel Murah dan Nyaman di Bandung jika ingin mencoba suasana baru.

0 comments:

Post a Comment