Bobobox - Bukan Hotel kapsul Biasa

Bobobox - Bukan Hotel kapsul Biasa. Karena bagiku, Bobobox memang hotel capsul yang luar biasa. Bobobox punya konsep unik yang bisa dirasakan setiap tamu yang datang saat menginap di bobobox. Konsep ini benar-benar berbeda dengan hotel, hostel atau tempat penginapan lain yang pernah aku singgahi. 

Dengan menggunakan teknologi modern, Bobobox merupakan jaringan hotel kapsul yang sangat kekinian. Dengan nuansa hotel yang estetik dan sangat 'gaul', Bobobox bisa menarik banyak orang, terutama muda-mudi untuk merasakan bagaimana sensasi menginap di Bobobox.

Bobobox, Bukan Seperti Tidur di dalam Box

Apa nih yang kalian pikirkan ketika mendengar kata bobobox? Beberapa temanku menganggap kamar hotelnya ini seperti di dalam box. Memang sih, konsep kamarnya ini berbentuk kotak menyerupai box besar. Tapi percayalah, saat menginap di sini, kita gak seperti tidur di dalam box kok.

Rasanya tuh seperti menginap di hotel kapsul, namun dengan ukuran yang lebih luas dan ruang gerak yang lebih luas juga. Saat di dalam kamarpun kita gak akan merasa pengap, karena sirkulasi udaranya bagus dan dilengkapi dengan AC yang bisa kita atur sesuai keinginan. Panel AC nya juga unik lho. Untuk menambah atau mengecilkan AC nya, kita harus memutar panel yang berbentuk bulat seperti 'piringan". Seru deh!

Di dalam kamar atau Pod Sky Double Bobobox yang luas ini dilengkapi dengan 1 kasur ukuran besar, 2 bantal dan 1 selimut besar. trus ada 2 handuk, 2 pasta dan sikat gigi, Gantungan baju, tempat sampah, cermin bulat dan tangga  untuk naik menuju ke kasur yang berfungsi juga sebagai tempat duduk dan meja. Di sini, kita bisa sambil belajar, bekerja/laptopan dengan nyaman.  Atau bisa juga untuk meletakkan barang.

Pod Bobobox juga dilengkapi dengan kaca jendela kecil, lengkap dengan penutupnya. Jadi buat mantau keadaan di luar, kita bisa intip langsung melalui kaca jendela ini. Di dekat kaca jendela, gak ketinggalan  2 "colokan listrik" buat kita ngecas smartphone maupun laptop. Terus ada panel yang berbentuk seperti ipad dengan layar sentuh  yang berguna untuk mengantur cahaya atau lampu di dalam kamar. Ditambah lagi, ada speaker bluetooth lho!

Kamar atau Pod Bobobox punya banyak pilihan warna cahaya atau lampu yang bisa kamu atur sesuai keinginanmu. Trus juga Pod Bobobox ini dibuat sangat unik. Ada Pod yang posisi kasurnya di atas dan ada pula yang di bawah. Tapi dengan pintu yang berbeda, ya. Jadi tetap nyaman.

Tipe Kamar Bobobox

Pilihan kamar atau Pod Bobobor hadir dalam 2 pilihan. Ada Pod Double dan Pod Single. Paham kan ya bedanya? Pod Double itu adalah kamar yang bisa untuk 2 orang. Sedangkan Pod Single hanya bisa untuk 1 orang. Jadi, jangan sampai salah pilih kamar. 

Untuk kamar dengan posisi kasur di atas, namanya Pod Sky. Sedangkan kamar dengan posisi kasur di bawah namanya Pod Earth. Tipe kamar manapun tetap nyaman kok. Tapi kembali lagi pada pilihanmu lebih suka tipe kamar yang mana

Kamar Mandi Bobobox Gimana?


Kamar mandi Bobobox ini sistemnya sharing, ya. Walaupun demikian, keamanan dan kebersihannya tetap terjaga karena kamar mandi wanita dan pria dibuat terpisah. Nah, di dalam kamar mandi ini, tempat mandi dan kloset dibuat terpisah, ya. Di dalam tempat mandi, ada shower yang dilengkapi dengan air panas dan air dingin, juga ada sabun cair untuk mandi yang ditempel di dinding. 

Di dalam kamar/Pod, dilarang makan dan minum, ya. Makanya, sudah tersedia ruang Mutualisme atau tempat makan sekaligus tempat untuk bersantai. Selain itu, bagi kalian yang muslim, gak usah khawatir kalau mau beribadah, karena di Bobobox  juga terdapat Musholah.


 

Bobobox - Hotel Kapsul Dengan Teknologi Modern

Yang paling berbeda dengan hotel lainnya, untuk membuka pintu kamar atau pod, Bobobox gak menggunakan kunci atau access card, melainkan menggunakan aplikasi Bobobox untuk scan barcode. Selain digunakan untuk membuka pintu kamar, aplikasi ini juga memiliki banyak fungsi, salah satunya bisa digunakan untuk mengganti warna lampu di dalam pod. Kurang canggih apa nih?

Saat checkin, kita juga tidak perlu menunjukkan KTP kepada petugas. Tapi, kita hanya perlu mengunggah data diri, termasuk KTP pada aplikasi Bobobox. Dengan demikian, proses checkin di Bobobox jadi cepat dan gak pake ribet. 

Kebersihan area kamar atau pod bobobox juga terjamin kebersihannya karena kita menggunakan sendal khusus yang hanya digunakan saat di area kamar. Sendal ini di dapat saat kita check-in, ya. Sedangkan sandal yang kita punya, disimpan di loker khusus penyimpanan di area depan/lobby.

Harga Bobobox Jakarta

Harga per malam Bobobox setiap kota berbeda-beda, ya. Jadi gak bisa disamakan. Nah, kalau harga Bobobox di Jakarta, itu sekitar 100ribuan aja untuk Pod Single. Dan 200ribuan untuk yang Pod Double. Nah, barusan aku juga cek harga hari ini lagi ada Promo lho kalau kita booking dari website nya langsung di www.bobobox.co.id

Untuk Pod Single, atau kamar untuk 1 orang harga permalam cuma Rp135.200 dari harga normal 185.200 . Sedangkan Pod Double  atau kamar untuk 2 orang, itu harganya Rp167.200 dari harga normalnya Rp217.200.  Baik harga Pod Sky dan Pod Earth ini harganya sama aja ya. Murah banget, lho!



Saat ini Bobobox udah hadir di banyak kota, lho. Ada di Bandung, Bekasi, Semarang, Yogyakarta, Toba Samosir, Solo dan di Jakarta pun, Bobobox punya beberapa cabang lho. Jadi tunggu apa lagi? Rasakan sensasi seru menginap di Bobobox, yuk!

0 Comments