Skip to main content

Rekomendasi Pusat Hiburan dan Belanja di Jakarta



Hai sobat Nginapbareng di luar Jakarta! Sudah ada rencana mau berlibur ke ibukota?

Selain menjadi ibukota, ada beragam Pusat Hiburan dan Belanja di Jakarta yang menarik untuk dieksplorasi. Nah, Teman-teman yang ingin berlibur ke Jakarta, jangan khawatir akan susah sinyal karena ada IndiHome yang siap menemani dan bisa membantu kamu selama berada di daerah terpencil sekalipun. Bahkan jika kamu menginap di hotel, rata-rata hotel di Jakarta memiliki akses Wifi Cepat serasa Internet Rumah!

Kalau begitu, mari kita bahas Pusat Hiburan di Jakarta yang cocok untuk kamu kunjungi, yuk!


• Kota Tua Jakarta

Saya masih suka ke Kota Tua beberapa kali, di setiap ada kesempatan. Di sana luas, banyak yang bisa dinikmati meskipun kita datang berkali-kali. Saya juga suka sekali dengan Museum di Kota Tua karena terawat dengan baik dan tiket masuk ke museum Kor Tua tidak mahal. Jika HUT Jakarta, akan ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa kita lihat di Kota Tua!

• Dufan

Dufan adalah singkatan dari Dunia Fantasi, tempat wisata di Jakarta yang bisa kita kunjungi jika ingin healing dengan cara esktrem hehe. Dufan adalah theme park di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, yang dibuka untuk umum pada tanggal 29 Agustus 1985 dan masih beroperasi sampai saat ini. Saya ingat, saya datang empat (4) kali saja ke sini, setelahnya belum berminat lagi karena wahana permainan yang disediakan bukan selera saya. Meskipun begitu, untuk kamu yang senang dengan tantangan, kamu perlu datang ke Dufan!


• SeaWorld

Saya mengunjungi SeaWorld beberapa tahun silam sebelum pandemi, dan tempatnya sangat bersih serta terawat. Selain memiliki fasilitas yang lengkap, SeaWorld mempunyai akses Wifi Cepat dan kita tidak perlu khawatir akan kehilangan sinyal di dalam area wisata.

Selain Pusat Hiburan di Jakarta, ada juga Pusat Belanja di Jakarta yang sering saya kunjungi dan saya rekomendasikan untuk kamu, nih. Rekomendasi ini juga berdasarkan pengalaman saya yang selalu butuh sinyal untuk membuat konten, sangat penting mengunjungi lokasi dengan akses seperti Internet Rumah. Teman-teman tidak usah panik, kota besar ini banyak akes jaringan komunikasi dari Telkom Grup sehingga kita sangat dimudahkan untuk berkomunikasi dengan jalur apa pun! Lantas, Pusat belanja apa saja yang saya rekomendasikan?

• Tanah Abang

Pertama kali saya ke Tanah Abang, justru ketika saya sudah tidak tinggal di Jakarta. Kita berangkat ke Tanah Abang menggunakan KRL dari stasiun Depok Lama dan tiba di Stasiun Tanah Abang kemudian jalan kaki dan bisa langsung ke blokA atau F untuk membeli bahan konveksi. Tanah Abang populer dengan beragam produk dari toko toko toko dan kios yang menjual pakaian, tekstil, serta barang-barang keagamaan. Pak Haji Faisal sebagai bapak mertuanya Kak Vanessa Angel rahimullah, juga punya toko kain lho, di Tanah Abang!

• Thamrin City

Berlokasi di jantung pusat kota Jakarta yaitu di Jl. K.H. Mas Mansyur, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, ThamCit merupakan pusat perbelanjaan yang dikelola oleh PT Jakarta Realty, dan saya sesekali datang ke sana jika ada event atau kegiatan yang diselenggarakan di lobi utama. Jika Tanah Abang lebih banyak sekumpulan kios dan ruko di tempat luas, ThamCit hadir dalam versi seperti mal besar.


• Mayestik

Untuk kamu yang ingin membeli bahan atau gaun wedding, Pasar Mayestik tempatnya. Banyak sekali orang-orang datang ke sini karena ingin membeli bahan bridesmaid atau gaun pernikahan yang diklaim memiliki harga murah. Mayestik juga mengalami penambahan lantai hingga 10 lantai dengan fasilitas parkir, toilet dan tempat ibadah, eskalator, lift, sound system, CCTV, hingga 106 sistem alarm. Akses untuk internet di Mayestik juga mudah serasa memiliki Internet Rumah karena sinyal tidak terputus!


Berdasarkan referensi di atas, semoga kamu mendapatkan inspirasi dan sudah menyiapkan budget tersendiri ya! Kamu juga tidak perlu membawa banyak uang cash, karena di Jakarta bisa menggunakan pembayaran secara virtual dari berbagai macam pilihan sehingga kita akan lebih aman saat berwisata. Selamat ke Jakarta!

Comments